Collection of Information News, Hot News, Computer, News Technology, Gadgets, computers and Health

Prediksi Si Paul Sukses dan Penutupan Piala dunia

Ternyata prediksi si paul alias gurita itu berhasil memprediksi bahwa yang akan menang dalam piala dunia 2010 ini adalah spanyol dengan hasil pertandingan antara spanyol-belanda dengan score 1-0. dan juga membuat masyarakat dunia percaya bahwa prediksi paul itu 100% betul dan bukanlah kebohongan belaka.

Tim Matador Spanyol akhirnya menjuarai piala dunia 2010 setelah mengalahkan tim Oranye Belanda 1-0 pada babak grand final, Senin (12/7) dini hari di stadion Soccer City, Johannesburg. Pertandingan yang cukup menegangkan tersebut cukup ketat sampai dilakukan perpanjangan waktu 2×15 menit.

Gol tunggal bersejarah itu diciptakan Andres Iniesta di menit 116 babak kedua perpanjangan waktu. Iniesta menjadi pahlawan yang menjadikan Spanyol berhasil mengukir sejarah baru bagi negaranya untuk menjuarai piala dunia. Spanyol merupakan negara kedelapan menjadi Champion Piala Dunia dan juara baru kedua setelah Prancis pada tahun 1998 di Prancis.

Di babak pertama, kesebelasan Spanyol dan Belanda yang bermain di Soccer City, Johannesburg, Minggu (11/7) atau Senin (12/7) dini hari waktu Indonesia bermain imbang. Namun diawal menit babak pertama, Spanyol terlebih dulu mengambil inisiatif menyerang dan sempat menghasilkan sejumlah peluang ke gawang Belanda. Bek Spanyol, Sergio Ramos yang berhasil menerobos ke kotak pinalti di menit 4 nyaris menghasilkan gol bagi Spanyol. Sundulannya masih dapat ditepis kiper Belanda, Maarten Stekelenburg. Demikian juga di menit 10, Ramos lagi-lagi memberikan ancaman ke pertahanan Belanda. Tendangannya masih dapat diblok pemain belakang Belanda. Juga tidak ketinggalan striker Spanyol, David Villa ikut mengancam gawang Stekelenburg, tendangannya di menit 11 dari sudut kanan kotak pinalti masih melebar di sisi kanan gawang.

Serangan yang bertubi-tubi dilakukan kesebelasan Spanyol, membuat sejumlah pemain Belanda harus melakukan tekel keras untuk merusak irama permaianan Poyol dkk. Memasuki menit 12, Robin van Persie terpaksa diganjar wasit Howard Webb (Inggris) karena mengasari Joan Capdevila dari belakang.

Strategi permainan keras yang dilakukan Belanda tampaknya berhasil merusakan irama permainan Spanyol. Permainan keras yang diperagakan Belanda justru membuat para pemain Spanyol ikut terpancing melakukan hal yang sama. menit 16, Carles Puyol diganjar kartu kuning karena menekel keras Arjen Robben dari belakang.

Situasi itu juga membuat kesebelasan Belanda mampu menerobos pertahanan Spanyol di menit 17. Tendangan keras Wesley Sneijder dari dalam kotak pinalti masih dapat ditangkap kiper Spanyol, Iker Casillas. Menit 22 pemain Spanyol kembali diganjar kartu kuning, Ramos menekel keras Dirk Kuyt yang membawa bola dari sisi lapangan. Bahkan di menit yang sama pemain Belanda, Mark van Bommel juga diganjar kartu kuning karena menekel keras Andres Iniesta.

Memasuki menit 23, Belanda mulai bangkit dan mempu memberikan perlawanan. Sejumlah terobosan ke pertahanan Spanyol berhasil dilakukan. Tapi ketangguhan Casillas menjaga gawang Spanyol membuat, Belanda sulit menghasilkan gol. Menit 28, pemain Belanda, Nigel de Jong diganjar kartu kuning karena menendang dada pemain Spanyol Xabi Alonso.

Di menit-menit akhir babak pertama, kedua tim saling menyerang. Menit 37, tendangan pemain Spanyol, Pedro dari luar kotak pinalti masih melebar. Begitu juga tendangan pemain Belanda, Robben di menit 45 masih dapat ditepis Casillas. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih tetap 0-0.

Di babak kedua, permainan masih dikendalikan Spanyol lewat umpan-umpan pendek dan terstruktur. Namun barisan belakang belanda cukup rapi, dua sampai tiga pemain Belanda mengapit pemain Spanyol yang berusaha menerobos sehingga tidak memiliki ruang tembak.

Menit 61 Robben mendapat peluang emas dia lepas dari kawalan sudah berhadapan dengan kiper tapi kesempatan itu disia-siakannya. Menit 69 giliran David Villa mendapat peluang disisi kiri gawang tapi tendangannya diblok kiper Belanda. Menit 77 sundulan Sergio Ramos yang menyambut sepak pojok malambung tipis di atas mistar. Menit 82 kembali giliran Robben memperoleh peluang tapi geraknya dimatikan pemain belakang Spanyol dan bola diamankan kiper Iker Casillas.

Pertandingan kedua tim mulai menjurus permainan kasar, babak kedua wasit Howard Webb harus kerja keras dan mengeluarkan kartu kuning kepada Kapten Belanda Giovanni Van Bronckhorst dan Johnny Heitinga dan satu dari Spanyol Joan Capdevila.

Kedudukan tetap imbang 0-0 sehingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit. Babak perpanjangan waktu spanyol terus melakukan tekanan, beberapa kali pemain pengganti Cesc Fabregas mendapat peluang tapi selalu lambat dalam penyelesaian akhir di depan gawang lawan.

Menit 110 wasit mengeluarkan pemain Belanda Johnny Heitinga karena mendapat akumulasi kartu kuning setelah terakhir melakukan pelanggaran terhadap Andreas Iniesta. Akhirnya Spanyol memecah kebuntuan, gol tunggal yang sangat berharga diciptakan Andres Iniesta setelah menerima umpan Cesc Fabregas di menit 116 paruh kedua perpanjangan waktu.

Upacara Penutupan Piala Dunia 2010, Stadion Soccer City Bergemuruh Piala Dunia 2010 menyentuh garis finish. Belanda dan Spanyol akan saling berhadapan di partai final, Minggu (11/7). Kedua tim sama-sama belum pernah merasakan nikmatnya menjadi juara dunia.Sebelum pertandingan, digelar upacara penutupan di Soccer City Stadium, Johannesburg, yang berkapasitas 94.700 tempat duduk. Lapangan hijau ditutup terpal warna putih seolah menyerupai kanvas. Terpal itu kemudian menjadi layar raksasa dari pertunjukan laser dan video yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu, lebih dari seribu penari kemudian bergoyang mengikuti lagu yang dibawakan Shakira. Penyanyi asal Kolombia itu dengan atraktif menyanyikan lagu ‘Waka Waka’.

Shakira yang berkolaborasi dengan artis lokal tampil enerjik. Mengenakan rok berumbai mirip pakaian tradisional Afrika Selatan, Shakira tetap terlihat lugas saat menari bersama artis pengiring lainnya. Ini merupakan kali pertama Shakira membawakan Waka Waka jelang pertandingan. Sebelumnya, Shakira hanya membawakannya pada konser pembukaan yang digelar sehari sebelum laga perdana PD 2010.
Usai aksi Shakira, para penonton disuguhi rekaman aksi-aksi tim peserta yang ditampilkan di atas kanvas raksasa. Resolusi video yang begitu tajam mengundang decak kagum. Panitia Piala Dunia berhasil memberikan kesan dalam di upacara.

Penonton kembali dihibur dengan hadirnya sekawanan gajah yang sedang mencari tempat untuk melepas dahaga. Kawanan hewan berbelali itu terlihat mengelilingi sumber air yang jernih. Namun tentu saja semuanya tidak asli. Gajah-gajah itu hanyalah boneka yang digerakkan oleh manusia. Sedangkan sumber air hanyalah permainan gambar video yang dipentaskan di atas lapangan. Suguhan penutupan Piala Dunia 2010 benar-benar menakjubkan. Afrika Selatan mengakhiri pentas akbar ini dengan mengesankan.
Tag : News
Back To Top