Collection of Information News, Hot News, Computer, News Technology, Gadgets, computers and Health

Ratusan ribu gamer Xbox telah diblokir oleh Microsoft


Apa boleh dikata para gamer dari xbox tidak bisa lagi bermain game secara online di konsol tersebut.

Microsoft menemukan, sekira 600.000 pemilik Xbox ketahuan menggunakan software game online bajakan. Hal ini langsung diantisipasi oleh Microsoft dengan memblokir mereka dari akses game online Xbox. Angka ini dianggap Microsoft hanya sebagian kecil dari puluhan juta pengguna Xbox.


"Menggunakan software game bajakan di Xbox 360 kami sudah masuk dalam kategori pelanggaran. Hal ini pun kami anggap sebagai penyalahgunaan perangkat, yang masuk dalam poin-poin kebijakan yang harus disepakati pengguna Xbox," ujar pihak Microsoft, seperti dikutip melalu BBC News, Kamis (12/11/2009).

Menurut Microsoft, keberlangsungan industri video game online ini sangat bergantung pada konsumen. Jika konsumen membeli produk dan layanan yang asli, lanjut Microsoft, itu artinya mereka telah membantu membuat industri ini terus berdiri.

Belakangan, tambah Microsoft, banyak gamers yang menginstal konsol Xbox mereka dengan sebuah chip atau software baru yang memungkinkan mereka menjalankan program-program ilegal. Bahkan beberapa chip memungkinkan Xbox mampu memainkan games-games bajakan.
Tag : News
Back To Top