Collection of Information News, Hot News, Computer, News Technology, Gadgets, computers and Health

Apa Saja Perbedaan iPod dan iPad ?


Apa Saja Perbedaan Ipod dan Ipad ? - Siapa yang tidak tahu dengan produk-produk Apple yang telah lama beredar di pasar teknologi seperti Ipad, Ipod,Iphone dll.saya disini bukan membahas mengenai produk-produk yang telah dikeluarkan Apple satu persatu. Melainkan disini saya hanya membahas sedikit Apa perbedaan yang terdapat pada Ipad dan Ipod .

Ipod, Ipad diproduksi oleh apple dan memiliki aplikasi yang hampir mirip, namun fitur yang tersedia pada ketiga gadget ini tidaklah sama, yang identik adalah keduanya menggunakan layar sentuh untuk keseluruhan opersionalnya.

Yang membedakan antara satu sama lain pada gadget ini adalah :

Pemutar Musik Vs Perangkat Tablet
Perbedaan utama antara iPod vs iPad adalah terletak pada fungsinya. iPod merupakan sebuah perangkat pemutar musik yang memperluas jangkauannya, sebenarnya bukan hanya musik namun juga mencakup media lain seperti video dan foto. Sementara di sisi lain, iPad memiliki ruang lingkup yang lebih luas yakni sebagai perangkat multimedia, yang mana Anda bisa melakukan segala sesuatu yang iPod tidak dapat lakukan bahkan lebih banyak lagi.Apa Saja Perbedaan iPod dan iPad ?

iPod Lebih Kecil dari iPad

Secara fisik, ukuran antara iPod vs iPad cukup berbeda. iPad berukuran diagonal lebih dari 10 inci dengan ukuran layar sekitar 9,7 inci. Sementara iPod lebih kecil bahkan tidak mencapai ukuran diagonal 6 inci. Ukuran kecil iPod ini nampaknya ditujukan agar dapat disimpan di saku saat pengguna mendengarkan lagu favorit. Layar besar yang dimiliki oleh iPad sangat diperlukan dalam rangka untuk menikmati perangkat. Perangkat ini juga tidak dimaksudkan untuk digunakan pada saat Anda bergerak.

iPad Memiliki Kemampuan Untuk Browsing Internet sementara iPod Tidak

Salah satu keuntungan dari layar besar yang dimiliki iPad menjadi salah satu faktor kenyamanan dalam browsing internet. Dengan iPad Anda tidak perlu melakukan zoom in atau zoom out pada halaman situs karena lebar seluruh halaman dapat ditampilkan tanpa membuat font menjadi lebih kecil untuk dibaca. iPod (kecuali iPod touch), tidak memiliki kemampuan browsing internet sehingga ia tidak perlu memiliki layar besar. Sebagian besar fitur iPod memiliki layar diagonal yang kurang dari 3 inci.

iPad Memiliki Permainan Dan Aplikasi, Sementara iPod Tidak

Selain browsing internet, kelebihan lain yang dimiliki iPad dibanding iPod adalah terletak pada fitur yang dimilikinya, di mana tidak ditemukannya fitur serupa pada iPod kecuali pada iPod Touch. Anda dapat menginstal banyak aplikasi dari Apple App Store termasuk permainan dan banyak aplikasi berguna lainnya.
Back To Top