Collection of Information News, Hot News, Computer, News Technology, Gadgets, computers and Health

Peralatan yang dibutuhklan untuk perbaikan peripheral

Peralatan yang dibutuhklan untuk perbaikan peripheral :

  1. Obeng

Ubeng merupakan alat yang paling penting dalam melakukan perbaikan periperal. Obeng sangat berguna sekali untuk membongkar dan memasang perperal. Obeng ada bermacam-macam bentuknya mulai dari obeng (+), obeng (-), serta obeng bintang/kembang.untuk melakukan perbaikan perperal perlu dipersiapkan obeng dari berbagai ukuran.


  1. Tang

Untuk melakukan perbaikan periperal, digunakan tang cucut dan tang kombinasi. Tang cucu dugunakan untuk memegan kepala skrup atau jumper yang kecil.


  1. Kuas

Kuas digunakan untuk membersihkan komponen periperal dari debu dan kotoran-kotoran yang menyebabkan kerusakan. Karena masalah kotoran seringkali menjadi penyebab periperal tidak dapat berfungsi lagi dengan baik.


  1. Penyedot debu mini

Penyedot debu mini fungsinya hampi sama dengan kuas, yaitu untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada periperal. Pada ujung penyedot debu mini dilengkapi dengan sikat dengan ukuran yang beragam dimaksudkan untuk disesuaikan luas sempitnya sudut-sudut periperal. Alat ini sangat tepat digunakan untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada keyboard, fentilasi udara pada monitor dan pada fan.


  1. Kain kering atau tisu dan cairan pembersih

Kain kering atau tisu digunakan untuk membersihkan kotoran yang mungkin sangat sulit untuk dibersihkan dengan kuas atau penyedot debu mini. Kotoran atau debu yang sangat tebal dapat mengahmbat kinerja periperal. Tisu juga dapat digunakan untuk memperlancar aliran tinta pada catridge printer injek, karena sifatnya yang mudah menyerap cairan. Sedangkan cairan pembersih dapat digunakan untuk membersihkan layar mionitor, cassing, body monitor, dan body printer.





Back To Top