Collection of Information News, Hot News, Computer, News Technology, Gadgets, computers and Health

Pandangan Masyrakat Riau terhadap Rusli Sang Visioner

ini di kutip dari situs Resmi Bangrusli.net ( Rusli Sang Visioner )

1.Dalam memimpin Prov Riau, saya melihat Gubri HM Rusli Zainal SE Sang Visioner telah banyak melakukan kebijakan. Contohnya, dalam memberantas kemiskinan dan kebodohan meskipun belum merata dikarenakan dana yang masih terbatas.

Berbicara tentang kelemahan kebijakan Gubri saya lihat tidak nampak. Namun demikian tetap perlu ada pembenahan seperti pemerataan sektor pendidikan yang masih harus dilengkapi sarana dan prasarananya. Mungkin ini sudah terpikirkan oleh Gubri tapi belum terjangkau.

Oleh karena itu kita harapkan Gubri memberikan perhatian yang lebih terhadap pendidikan. Mengingat selama dalam mengembangkan pendidikan Riau senantiasa terkendala dengan dana. Bahkan tidak heran terkadang nasib guru pun tidak terperhatikan.

2. Saya melihat sosok Bang Rusli adalah sosok yang kemasyarakatan. Artinya, Bang Rusli suka bergaul dengan siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Terbukti, dari yang saya dengar bahwa Bang Rusli tidak segan-segan untuk turun dari mobil dinasnya ketika melihat teman melintas. Kemudian menyapa rekan yang sudah lama tidak ketemu tersebut.

Padahal ini tidak mungkin dilakukan oleh seorang pajabat. Apalagi seorang Gubernur. Selain itu Gubri juga murah atau tidak merasa berat untuk menyapa orang meskipun langsung dari dalam mobil. Untuk ini Bang Rusli senantiasa membuka kaca mobilnya.


3. Sosok Gubri HM Rusli Zainal SE adalah figur yang sangat didambakan oleh masyarakat banyak. Sebab ia sangat profesional dalam mengemban berbagai tugas yang telah diamanahkan. Namun disatu sisi kami dari LSM sangat menyayangkan sikap dari aparat beliau yang tidak meniru kinerja Gubri. Bahkan mereka tidak profesional.

Dengan kondisi ini kami merasa prihatin atas apa yang menimpa Gubri. Kami berharap Gubri tetap tabah menghadapi hal ini. Namun disatu sisi Gubri harus mengambil tindakan tegas terhadap mereka. Ini penting agar program pengentasan kemiskinan, kebodohan dan pembangunan infrastruktur (K2i) dapat tercapai.


4. Saya melihat kinerja Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE saat ini sedang tahap pertengahan atau sedang-sedang saja. Baik tidak buruk juga tidak. Agar menjadi baik maka program K2i harus ditindak lanjuti dalam bentuk nyata. Sebab slogannya baik. Misalnya untuk pengentasan kebodohan, ini sudah tampak. Tapi belum semua terealisasi. Berarti Pak Rusli baru pada langkah pertama. Ini langkah kecil.

Seharusnya lebih banyak lagi program pendidikan yang diarahkan. Sebenarnya yang kita harapkan tidak banyak dari program K2i. Satu saja yang terealisasi, itu sudah bagus. Oleh karena itu diharapkan agar Pak Gubernur mampu membuat perencanaan yang baik agar hasil tampak. Misalnya cukup program pengentasan kemiskinan saja yang berhasil, lainnya tidak. Itu sudah baik.
Tag : Contest SEO
Back To Top