Collection of Information News, Hot News, Computer, News Technology, Gadgets, computers and Health

Ingin Anak Kamu Pintar Ini Tipsnya

Sebagai orang tua yang memiliki anak pasti ingin ia pintar dan menjadi orang yang berhasil dan berguna bagi bangsa dan negara. Dengan anak yang pintar merupakan anugerah terindah dari sang pencipta. Dibalik kepintaran seorang anak ternyata ada faktor yang memang mempengaruhi seorang anak itu yang ditentukan oleh lingkungan disekitarnya. Selain dari lingkungan sebenarnya ada bannyak hal yang membuat seorang anak itu pintar, tentunya selain dari belajar di sekolah. dan ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang tua untuk membuat anak kamu menjadi lebih pintar :
Ingin Anak Kamu Pintar Ini Tipsnya
Anak Pintar
Berikanlah Makanan yang Sehat
Dengan mengunsumsi makanan yang sehat bisa meningkatkan ingatan dan konsentrasi anak dalam belajar. Jika tidak dibiasakan makanan sehat anak akan cenderung lebih mudah marah dan kurangnya konsentrasi pada saat belajar dibandingkan dengan anak yang makan makanan sehat akan tetap fokus dan bergerak selama waktu sekolah.

Biasakanlah Berolahrga
Menurut peneliti dari Universitas Illinois, bahwa hubungan yang kuat antara kebugaran dengan prestasi akademik di antara anak sd. Semakin bugar maka kemampuan dalam menerima pelajaran akan meningkat juga. Dan akan mendorong anak untuk ikut dalam aktivitas fisik atau organisasi olahraga sesuai dengan minat.

Bermain musik
Dengan bermain musik bisa merangsang pertumbuhan otak kanan. Menurut studi di Universitas Toronto dengan bermain musik bisa 
meningkatkan IQ anak dan akademisnya. Semakin lama waktu memainkan musik akan keuntungan yang dihasilkan semakin besar.

Mengembangkan rasa ingin tahu
Orang tua yang menunjukkan rasa ingin tahu kepada anak akan mendorongnya untuk mencari ide baru, hingga dapat merangsang anak untuk berpikiri. Mengajari anak keterampilan baru serta pendidikan di luar juga bisa mengembangkan rasa ingin tahu anak dan intelektualnya.

Ajak Bermain Game Berpikir
Permainan catur dan teka teki silang mendukung strategi berpikit anak dalam menyelesaikan masalah dan membuat keputusan yang kompleks. Untuk anak balita bisa diberikan mainan yang edukatif misalnya puzzle ataupun menyusun balok-balok menjadi sebuah bangunan.

Memberikan ASI
Anak yang mengkonsumsi ASI eksklusif akan memliki tingkat kepintaran yang lebih besar dibanding dengan anak yang hanya mengkonsumsi beberapa bulan saja.

Ajarkanlah Kepercayaan Diri
Sebagai orang tua harus meningkatkan optimis dan semangat anak-anak. misalnya ikut dalam tim olahrga atau kegiatan sosial yang membantu meningkatkan kepercayaan diri anak diantara teman-teman yang lain.

Budayakan membaca
Dengan membaca bisa meningkatkan pembelajaran dan perkembangan kognitif anak dari semua umur. Cara ini bisa dilakukan dengan sering membacakan anak dongeng sebelum tidur dan seringlah menghadiahi anak buku yang bisa menarik perhatiannya.

Menghilangkan Makanan Siap Saji
Gantilah makanan siap saji dengan makanan bergizi tinggi yang baik untuk perkembangan mental anak usia dini serta berfungsi dalam perkembangan motorik anak pada usia 1-2 tahun pertama. Contohnya anak memerlukan zat besi untuk perkembangan jaringan otak yang sehat, anak yang kekurangan zat besi akan lambat dalam menerima rangsangan.
Back To Top